News Update :
BERITA TERBARU

Capres PKS dan Koalisi

Selasa, 28 Oktober 2008

Musyawarah Majelis Syura

Terkait dengan koalisi, Presiden PKS, Tifatul Sembiring mengatakan bahwa PKS siap untuk berkoalisi. "Perlu 40% suara di parlemen untuk pemerintahan yang stabil" Ujar Tifatul.

PK-Sejahtera Online: Hingga Hari ke-dua, Musyawarah Majelis Syuro PKS belum memabahas tentang pengajuan nama capres dan cawapres. Namun wacana mengenai calon dari PKS masih terus berkembang memungkinkan untuk dibahas.

Ketika ditanya mengenai kriteria yang diperlukan untuk dicalonkan, menurut Tifatul, capres dan cawapres harus memiliki jiwa kenegaraan, loyalitas terhadap negaranya dan kriteria moral. yaitu tidak pernah Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Seperti disampaikan Tifatul disela Musyawarah Majelis Syura, Sabtu (25/10) siang.

Masih belum bisa dipastikan tentang kapan nama capres dan cawapres dari PKS akan dipublikasikan. Hal ini disebabkan adanya dua pendapat yang berkembang apakah akan dipublikasikan sebelum ataukah setelah pemilihan legislatif 2009.

Terkait dengan koalisi, Presiden PKS, Tifatul Sembiring mengatakan bahwa PKS siap untuk berkoalisi. "Perlu 40% suara di parlemen untuk pemerintahan yang stabil" Ujar Tifatul. Mengenai hal ini, Ketua MPP PKS, Suharna Surapranata menambahkan bahwa koalisi PKS dengan partai apapun sangat dimungkinkan. Peserta Majelis Syura adalah 99 orang yang merupakan perwakilan dari 33 popinsi di Indonesia
Share this Article on :
0 Comments
Tweets
Comments

0 komentar:


Entri Populer

 

© Copyright PKS Bersama Melayani Rakyat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.