News Update :
BERITA TERBARU

Pasar Anyar Terbakar, Korban 700 Orang

Sabtu, 04 Oktober 2008

Jumlah warga yang menjadi korban kebakaran di Kompleks pertokoan dan pemukiman di kawasan Pasar Anyar Kota Tangerang, kemarin mencapai 700 orang lebih. Kebanyakan dari mereka adalah warga pendatang yang mempunyai hak pilih dan tinggal sebagai pengontrak. Mereka adalah pedagang kaki lima yang berjualan di Pasar Anyar.

Sejak Sabtu malam, korban mengungsi di dua lokasi. Posko 1 di Gedung KNPI, dan posko kedua di Gedung Dharma Wanita (Kompleks Pendopo kediaman Bupati Tangerang).
Selain dua posko, Tim satuan koordinasi pelaksana bencana alam (Satkorlak) Kota Tangerang juga mendirikan posko di dekat rel kereta api.

Asisten Daerah Pengendalian Pembangunan (Asda II) Bambang Setia Budi mengatakan Pemerintah Kota Tangerang sampai saat ini sudah menangani korban. "Kami tampung, kami beri makanan, kalau sakit diobati,"kata Bambang.

Pantauan Tempo, hingga Ahad siang aktivitas Pasar Anyar normal. Jalan Ki Samaun yang sejak siang hingga Sabtu malam diblokir sudah dibuka untuk umum. Kendaraan angkutan dan pribadi sudah diperbolehkan melintas. Di pertokoan bagian depan terlihat garis kuning (police line) dibentangkan.

Kebakaran hebat melanda kawasan pertokoan bagian depan Kompleks Pasar Anyar dan pemukiman warga. Ratusan toko dan rumah penduduk habis dilalap api. Hingga saat ini belum diketahui pasti sumber kebakaran. Seorang warga, Oman mengatakan api berasal dari ledakan tabung gas dari sebuah warung tegal.Tapi belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian mengenai penyebab kebakaran itu. Ayu Cipta



Korban Kebakaran Dapat Hadiah Lebaran

Pemberian hadiah ini adalah pengganti paket sembako yang biasa diberikan kepada korban kebakaran. Menurutnya jika diberikan sembako, korban kebakaran akan kesulitan untuk mengolah sembako tersebut.


Posko PKS untuk korban kebakaran Pasar Anyar Tangerang memberikan hadiah lebaran kepada korban kebakaran. Hadiah lebaran dalam bentuk uang ini diberikan kepada korban menjelang Idul Fitri 1429 H.

Ketua Posko PKS, Hutobi mengungkapkan, pemberian hadiah ini adalah pengganti paket sembako yang biasa diberikan kepada korban kebakaran. Menurutnya jika diberikan sembako, korban kebakaran akan kesulitan untuk mengolah sembako tersebut. “Karena itu kami berinisiatif untuk memberikan hadiah dalam bentuk uang,” jelas Hutobi.

Lebih lengkap, Calon Anggota DPRD Kota Tangerang daerah pemilihan 3 dari PKS ini, menuturkan bahwa sampai dengan hari ke 4, posko PKS telah menerima bantuan dari donatur kurang lebih 10 juta dalam bentuk uang, permintaan donatur dana ini disalurkan kepada korban kebakaran”.

Adapun dalam bentuk materi, sumbangan dari para donatur, senantiasa berdatangan, baik dalam bentuk sembako, selimut, indomie, air mineral, dan beras”. “Dompet Dhuafa memberikan 60 selimut, dan sudah kami bagikan kepada korban kebakaran,” ungkapnya.

Salah seorang relawan PKS, Slamet menjelaskan bahwa Posko PKS sampai saat ini sudah menyalurkan 1000 paket bantuan, berupa sembako, beras, indomie, selimut, tajil buka puasa, dan makanan sahur, sedangkan air mineral sudah berjumlah 60 dus.

Kader PKS juga sudah menambah posko menjadi 2, satu di ruko bekas kebakaran di depan FUB, dan satu lagi di area pengungsian Gor Tangerang. Penambahan jumlah Posko ini didasarkan pada kebutuhan pengungsi. (pks kota tangerang)

sumber :TEMPO Interaktif,Tangerang dan PK-Sejahtera Online
Share this Article on :
0 Comments
Tweets
Comments

0 komentar:


Entri Populer

 

© Copyright PKS Bersama Melayani Rakyat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.