News Update :
BERITA TERBARU

Aksi PKS Dukung Palestina "Banjiri" Jakarta

Selasa, 06 Januari 2009






















JAKARTA-- Ratusan ribu kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar aksi solidaritas untuk Palestina dengan membanjiri ruas Jalan Thamrin ke Jalan Medan Merdeka Selatan menuju kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Sebagian besar kader PKS itu berjalan kaki dan memenuhi jalanan hingga tak menyisakan ruang untuk kendaraan melintas. Sambil terus berjalan, tangan kanan mereka dikepalkan ke atas sambil memekiknya "Allahu Akbar" berkali-kali.

Puluhan ribu orang yang mengenakan kaos putih bertuliskan "PKS" itu berangkat dari Bunderan Hotel Indonesia mulai pukul 14.00 WIB. Aksi ini adalah bentuk dukungan kepada rakyat Palestina yang dinistakan oleh Israel.

Mereka juga mengutuk serangan negera Zionis itu, yang hingga hari ini masih saja menggempur dengan serangan brutalnya ke Jalur Gaza.

Dalam aksi tersebut kader muda PKS tampak mengusung spanduk-spanduk besar bertuliskan "Israel, Go to Hell". Kader-kader PKS yang berdatangan dari Jakarta, Depok, Tangerang, bekasi, Serang, Bogor dan kota-kota sekitarnya itu juga menyertakan anak-anak dan balita dalam aksi itu.

Mereka turun ke jalan membawa bendera PKS dan bendera Palestina.

"Umat Islam harus bersatu melawan Israel, dunia harus bersatu. Hamas dan Fatah harus bersatu melawan Israel. Jika tidak bersatu tidak akan pernah menang," ujar Presiden PKS, Tifatul Sembiring yang turut berorasi dalam aksi itu.

Tifatul juga mempertanyakan sikap George Bush mendukung Israel atas pembantaian penduduk sipil. Kepada presiden terpilih AS, Barack Hussein Obama, Tifatul menyeru agar Obama berani mengubah sikap Amerika dengan tidak lagi mendukung Israel.

Macet Total

Hingga pukul 15.00 WIB gelombang kader PKS terus berdatangan tak hanya dari arah Bunderan Hotel Indonesia, namun juga dari berbagai sudut Kota Jakarta menuju depan kantor Kedubes AS.

Sementara itu di depan Kedubes AS ratusan polisi membuat pagar betis dan sebagian lagi berada di sekitar Jalan Medan Merdeka Selatan untuk mengamankan keadaan sekitar.

Puluhan bus yang disewa mengangkut kader PKS dari arah Tugu Tani yang akan menuju ke depan kantor Kedubes AS dialihkan oleh aparat kepolisian untuk parkir di sekitar Monas. Mereka disarankan untuk berjalan kaki ke Jalan Medan Merdeka Selatan yang telah diputihkan oleh massa PKS.

Sumber : dari berbagai sumber (smsplus.blogspot; pksonline;knrp)

Share this Article on :
3 Comments
Tweets
Comments

3 komentar:

Anonim mengatakan...

terus berjuang...

Anonim mengatakan...

Khaibar ya yahuud... jaisyu muhammad saufa ya'uud.....
Allahu Akbar.. teruskan perjuangan demi tegaknya Islam.
Walaupun diprotes karena dianggap "kampanye" maju terus, demi bebasnya Palestina apapun harus kita korbankan....

HaidarSikasik mengatakan...

Dengan semanagt jihad
kita tak'an rela bila saudara kita
seiman dan seagama
di aniyaya
dengan mengucapkan kalimah takbir ALLAHU AKBAR.....ALLHUAKBAR
truslah berjoang sahabatkuj


Entri Populer

 

© Copyright PKS Bersama Melayani Rakyat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.