News Update :
BERITA TERBARU

Jazuli-Airin Memulai Kampanye

Jumat, 11 Januari 2008

TANGERANG – Masa kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Tangerang periode 2008-2013 dimulai Kamis (3/1) dan akan berakhir Rabu (16/1) mendatang.
Bentuk kampanye telah ditetapkan KPUD Kabupaten Tangerang. Kampanye diawali dengan penyampaian visi dan misi, dilanjutkan pada hari kedua dengan kampanye damai. Setelah itu, kampanye berdasarkan zona dan blok sesuai yang telah ditetapkan.



Kampanye di hari pertama, para kandidat yang bertarung di Pilkada Kabupaten Tangerang itu hanya menyampaikan visi dan misinya dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang, mulai pukul 09.00 WIB. Setiap pasangan calon diberi kesempatan untuk memaparkan visi dan misinya selama 30 menit.

Di hari pertama, pengamanan kampanye ini dipastikan berlangsung ketat. Sebab, para peserta rapat akan diberikan tanda pengenal khusus yang dikeluarkan KPUD Kabupaten Tangerang.Meski agenda hari pertama ini adalah penyampaian visi dan misi para kandidat, namun di sini tidak ada sesi tanya jawab. Sehingga, setelah penyampaian visi dan misi ini, para kandidat langsung menuju ke tempatnya masing-masing.

Pada hari kedua masa kampanye, Jumat (4/1), para pasangan calon bupati dan wakil bupati Tangerang melakukan kampanye damai. Dalam kampanye damai ini, secara bersamaan para pasangan calon konvoi dan menanda tangani prasasati deklarasi kampanye damai.
Selain oleh para kandidat, prasasti damai ini juga akan ditandatangani Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Endang Sudjana, Asda I Pemkab Tangerang Mas Iman Kusnandar, Ketua KPUD Kabupaten Tangerang Jamaludin, dan Ketua Panwas Pilkada Kabupaten Tangerang Saipul Anwar.Dalam kegiatan kampanye damai ini, para pasangan calon tidak diperbolehkan menyebarluaskan atribut atau cinderamata.

Guna melancarkan masa kampanye yang dimulai hari ini, instansi terkait bersama tim pasangan melakukan rapat koordinasi di kantor KPUD Kabupaten Tangerang. Mereka adalah anggota KPUD Kabupaten Tangerang, Panwas Pilkada Kabupaten Tangerang, dan Polres Tangerang.
Ketua KPUD Kabupaten Tangerang Jamaludin mengatakan, dalam rapat ini ada sejumlah hal yang disepakati. Kata Jamaludin, selain terkait masa kampanye di hari pertama dan kedua, dalam rapat itu juga dibahas teknis kampanye zona. Setiap kali usai melakukan kampanye zona outdoor, para tim sukses pasangan calon diminta untuk kembali menurunkan segala atribut yang dipasang di lokasi kampanye.
“Jika tidak diturunkan, ada konsekuensinya. Bisa saja akan diturunkan oleh pasangan calon lain yang melaksanakan kampanye di lokasi tersebut. Jadi, kami minta setelah kampanye, atribut diturunkan,” katanya.Sementara itu, Ketua Panwas Pilkada Kabupaten Tangerang Saipul Anwar menegaskan, sehari sebelumnya tim sukses pasangan calon tidak boleh berkeliling untuk mengumumkan kepada warga bahwa akan ada kampanye.

Kasat Intel Polres Tangerang AKP Danu Wiyatna menyarankan agar hal-hal teknis yang telah disepakati dirangkum secara tertulis untuk disampaikan ke instansi terkait.Dalam kesempatan itu, KPUD Kabupaten Tangerang kembali mengingatkan agar tim pasangan calon untuk tidak melibatkan anak-anak saat kampanye berlangsung. Larangan itu merupakan salah satu dari sembilan poin tata tertib yang disusun KPUD Kabupaten Tangerang untuk keamanan dan kelancaran pelaksanaan kampanye.
Untuk diketahui, pada hari ketiga, Sabtu (5/1), pasangan calon melakukan kampanye berdasar zona yang telah ditetapkan. Untuk pasangan nomor urut satu (Ismet Iskandar-Rano Karno) melakukan kampanye di zona selatan, yakni di Lapangan Cilenggang Serpong dan Lapangan Bola Jombang Ciputat.Untuk pasangan nomor urut dua (Usamah Hisyam-Habib Ali Alwi Al Husainy) akan melakukan kampanye di zona barat, yakni di Lapangan Bola Balaraja dan Lapangan PWS Tigaraksa.Sedangkan untuk pasangan calon nomor urut tiga (Jazuli Juwaini-Airin Rachmi Diany) akan berkampanye di zona utara, yakni di Lapangan Bola Teluknaga dan Lapangan Bola Sepatan. (dai)Sumber :radarbanten.com
digg_url = 'WEBSITE_URL';
Share this Article on :
0 Comments
Tweets
Comments

0 komentar:


Entri Populer

 

© Copyright PKS Bersama Melayani Rakyat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.