News Update :
BERITA TERBARU

POTRET KEMISKINAN DI INDONESIA

Selasa, 16 September 2008


Tragedi Pasuruan, PKS Santuni Keluarga Korban

PKS memberikan bantuan dana sebesar Rp. 500 ribu rupiah untuk keluarga korban yang ditinggalkan dan Rp. 200 ribu untuk korban yang luka-luka.

PK-Sejahtera Online: Menyikapi tragedi kemanusiaan meninggalnya 21 orang warga Pasuruan dalam pembagian zakat, PKS melakukan aksi sosial dengan mengunjungi keluarga korban meninggal dan korban yang luka-luka.


Turut dalam rombongan Abdul AKrim (Ketua Wilda 2 DPW PKS Jatim), Ismu Hardiyanto (Ketua MPD), Suci Mardiko (Sekretaris DPD). Dalam kunjungannya, selain mengucapkan turut berbelasungkawa, PKS memberikan bantuan dana sebesar Rp. 500 ribu rupiah untuk keluarga korban yang ditinggalkan dan Rp. 200 ribu untuk korban yang luka-luka.

“Kondisi mereka memang benar-benar miskin. Bahkan salah satu dari korban rumahnya berjarak 10 KM dari lokasi kejadian. Peran pemerintah mestinya ditingkatkan dalam melakukan pendataan orang-orang miskin. Sehingga dalam momentum ramadhan, pemerintah bisa sinergi dengan para Muzzaki agar bisa menyalurkan kepada para mustahik yang tepat. ” ujar Abdul Karim.

PKS mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas peristiwa yang menyebabkan meninggalnya 21 orang warga pasuran meninggal. “Hendaknya peristiwa ini dijadikan pelajaran yang berharga agar setiap amal yang baik juga disertai dengan manajemen yang baik. Sehingga peristiwa yang serupa tidak akan terjadi lagi dikemudian hari,” ujar Abdul Karim, Ketua Wilda 2 DPW PKS Jatim. (irwan)

Share this Article on :
0 Comments
Tweets
Comments

0 komentar:


Entri Populer

 

© Copyright PKS Bersama Melayani Rakyat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.