News Update :
BERITA TERBARU

Presiden PKS Siap Turun Gunung

Sabtu, 02 Januari 2010

Sukseskan Pilgub Kalsel

Presiden PKS Siap Turun Gunung

DPP sudah menginstruksikan agar seluruh kader PKS di Banua untuk mematuhi dan memperjuankan terpilihnya pasangan Zairullah-Habib. Bahkan, pengurus DPP pun siap ‘turun gunung’ untuk memenangkan pasangan itu.

PK-Sejahtera Online: Habib Abubakar al Habsy resmi menjadi pendamping Zairullah Azhar dalam Pemilihan Gubenur-Wakil Gubernur Kalsel 2010-2015. (29/12), DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menerbitkan surat keputusannya.

“Sudah resmi ditetapkan pekan lalu. Besok, DPP terbitkan surat keputusannya,” ujar Juru Bicara DPP PKS, Mabruri di Jakarta, Minggu (27/12/2009).

Dia mengungkapkan, itu dihadiri ketua wilayah dakwah (korwil), unsur DPW Kalsel, dan unsur DPP PKS. Pertimbangan memilih Habib adalah hasil beberapa survei. “Pengalaman dalam pemilihan lima tahun lalu menyisakan kantung-kantung suara yang cukup besar,” ujarnya.

Tetapi Habib –saat itu mendampingi Ismed Ahmad– gagal? Mabruri mengatakan pasangan itu tidak gagal. “Hanya kurang suara,” ucapnya.


Agar pengalaman itu tidak terulang, Mabruri menegaskan DPP sudah menginstruksikan agar seluruh kader PKS di Banua untuk mematuhi dan memperjuankan terpilihnya pasangan Zairullah-Habib. Bahkan, pengurus DPP pun siap ‘turun gunung’ untuk memenangkan pasangan itu.

“Nanti kita lihat. Insya Allah Lutfi Hasan (Plt Presiden PKS) dan anggota DPR dari daerah pemilihan Kalsel akan turun ke Kalsel,” ucapnya.

Saat ini, Habib menjabat sebagai anggota DPR. Dia terpilih untuk kali kedua sebagai legislator dari daerah pemilihan Kalsel 1. Dia duduk di Komisi IX yang membidangi kependudukan, kesehatan, tenaga kerja dan transmigrasi. Dia juga menjadi anggota Panitia Anggaran DPR.

Bakal cawagub Alwi Sahlan saat dihubungi enggan mengomentari terpilihnya Habib Abubakar. “Tanyakan yang lain saja,” ucapnya.

Sedangkan Ketua Tim Penjaringan Cagub-Cawagub PKS Kalsel, Ibu Sina menegaskan keputusan itu sudah final sehingga tidak mungkin dianulir sebagaimana Pilgub 2005. Saat itu, PKS semula mencalonkan Zubaidi dan Alwi. Namun, diubah dengan mengajukan Ismed-Habib.

“Kondisi sekarang berbeda dengan lima tahun lalu. Pasangan Zubaidi-Alwi itu belum memiliki SK DPP,” kata Ibnu Sina.

(Persda Network/nda/don)

Sumber: Banjarmasin Post

Share this Article on :
0 Comments
Tweets
Comments

0 komentar:


Entri Populer

 

© Copyright PKS Bersama Melayani Rakyat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.