News Update :
BERITA TERBARU

B A Y A N A T

Rabu, 13 Februari 2008

BAYANAT PENYELENGGARAAN SIDANG MAJELIS SYURA DAN MUSYAWARAH KERJA NASIONAL DI BALI PADA 1-3 PEBRUARI 2008

PENDAHULUAN
  1. Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS pada rapatnya tanggal 7 Januari 2008, yang dihadiri oleh Ketua Majelis Syura, Ketua Majelis Pertimbangan Pusat, Presiden Partai, Ketua Dewan Syariah Pusat, Sekretaris Jenderal dan Bendahara Umum telah memutuskan bahwa kegiatan Sidang Majelis Syura (MS) ke-9 dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) 2008 dilaksanakan di Bali pada 1-3 Pebruari 2008.
  2. Keputusan pemilihan tempat tersebut dibuat senafas dengan perkembangan pemikiran partai ke arah pemenangan pemilu 2009.
  3. Penjelasan (bayanat) ini dibuat untuk mempermudah dan menjelaskan konsep acara serta publikasi kegiatan tersebut kepada kader dan simpatisan.
  4. Alasan pemilihan dikelompokkan kepada kepentingan Internal dan Eksternal.

ALASAN INTERNAL

  1. Mengokohkan dakwah Islam di Bali dan menegaskan komitmen dakwah kita, bahwa seluruh jengkal tanah air Republik Indonesia adalah teritori yang utuh dari medan dakwah PKS.
  2. Mengokohkan posisi kader PKS di Provinsi Bali yang berjumlah sekitar 5.775 orang dan kader yang berjuang di daerah-daerah minoritas.
  3. Mengokohkan posisi minoritas ummat Islam di Bali yang jumlahnya sekitar 323.853 (9%) dari 3.442.600 orang penduduk Pulau Bali.
  4. Mengokohkan soliditas dan mobilitas PKS serta daya jangkau dakwah kita ke seluruh penjuru tanah air Republik Indonesia.
ALASAN EKSTERNAL
  1. Menegaskan pengakuan PKS kepada pluralitas dan keanekaragaman agama, suku dan budaya bangsa Indonesia, dan berupaya menjadikannya sebagai sumber kreativitas kolektiv kita sebagai bangsa.
  2. Dalam konteks keIndonesiaan, kehadiran PKS di Bali juga merupakan penghargaan kepada minoritas dan komitmen PKS untuk memberikan keadilan bagi semua warga Negara Republik Indonesia tanpa membedakan agama, suku dan golongannya.
  3. Menegaskan komitmen PKS untuk ikut serta menciptakan perdamaian di seluruh wilayah Republik Indonesia, dan mengakhiri segala bentuk penggunaan kekerasan dan terorisme atas nama agama, mengakhiri konflik antar agama serta mempertahankan Bali sebagai halaman rumah Indonesia yang damai dan tentram.
  4. Menegaskan komitmen PKS untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Jakarta, 14 Muharram 1429 / 23 Januari 2008

Share this Article on :
0 Comments
Tweets
Comments

0 komentar:


Entri Populer

 

© Copyright PKS Bersama Melayani Rakyat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.