News Update :
BERITA TERBARU

Seragam PKS di Kutub Selatan

Kamis, 09 Oktober 2008

Di mana ada kader, di situ berdiri cabang PKS. Begitulah semangat pendukung parpol nomor 8 ini. Di utara, cabang PKS sudah berdiri di Inggris dan Swedia. Di selatan, seragam corak PKS sudah dikenakan warga antartika.


Siapa sih yang tak kenal lambang dan warna khas PKS? Kotak segi empat berisi bulan sabit kembar yang diselipi untaian padi tegak lurus. Warna penghias logonya pun khas, namun bukan tanpa arti. Putih melambangkan bersih dan suci. Hitam adalah aspiratif dan kepastian. Kuning emas menggambarkan kecemerlangan, kegembiraan serta kejayaan.


Meski terkesan terlalu rinci dan filosofis, namun maknanya secara keseluruhan sangatlah mulia. Yakni menegakkan nilai-nilai keadilan berlandaskan kebenaran, persaudaraan dan persatuan menuju kesejahteraan dan kejayaan umat dan bangsa.



Lambang dan warna ini tampak dominan menghiasi situs-situs internet cabang-cabang PKS manca negara. Tak ketinggalan, seragam dan atribut partai bernomor 8 itu pun dipenuhi warna hitam, kuning dan putih.


Namun tahukah Anda, warna pilihan PKS ini ternyata corak alami dunia satwa pula. Sebut saja warga kutub selatan yang lucu dan mungil ini, si penguin. Bajunya pun dari dulu sudah bercorak warna khas seragam PKS: hitam, kuning dan putih.


Bahkan ada penguin istimewa bermata kuning. Nama latinnya Megadyptes antipodes. Sebagaimana lambang PKS yang sarat makna, nama latin penguin bermata kuning ini pun bukan tanpa arti.


Megadyptes antipodes berasal dari kata mega yang berarti besar, dyptes yang bermakna penyelam, dan antipodes yang diterjemahkan sebagai tanah di selatan. Jadi, Megadyptes antipodes berarti si penyelam besar dari tanah selatan.


Hal ini karena penguin bermata kuning memang banyak ditemui di wilayah Selandia Baru dan sekitarnya, yakni dekat kutub selatan. Mereka berkembang biak di pulau Selatan dan pulau Stewart, bahkan di selatan jauh hingga kepulauan sub-antartika seperti pulau Campbell, Auckland dan Codfish.


Abu Awlaadih, onenosed@googlemail.com

sumber : inilah.com

Share this Article on :
0 Comments
Tweets
Comments

0 komentar:


Entri Populer

 

© Copyright PKS Bersama Melayani Rakyat 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.